AMPLAS-ACEH Desak DLHK Nagan Raya untuk menindak tegas PKS yang mencemari limbah berbau busuk.

0 Comments

22.23 WIB, 12 September 2020

Foto: Ist

NAGAN RAYA – Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Lingkungan dan Sosial (AMPLAS-ACEH) mendesak DLH kabupaten Nagan raya untuk menindak tegas perusahaan kelapa sawit (PKS) yang tidak mematuhi AMDAL yang sudah di tetapkan.

Informasi yang diterima oleh acehnesia.com pada 12 September 2020 AMPLAS-ACEH sangat kecewa terhadap DLH kabupaten Nagan raya yang selama ini tidak menindak tegas PKS yang membuang limbah ke pemukiman warga maupun ke aliran sungai.

“Dari hasil survey kami ke lapangan dan sudah beberapa kali kami lakukan audiensi bersama DLH Kabupaten Nagan raya kami merasakan kecewa sebab DLH kabupaten Nagan raya selama ini hanya memberikan surat peringatan kepada PKS yang mencemari lingkungan tersebut,”Jelas Adil Kurniawan Ketua Mahasiswa Pemuda Peduli Lingkungan dan Sosial-Aceh (AMPLAS-Aceh).

Dia juga mengungkapkan bahwa saat ini DLH kabupaten Nagan Raya tidak tegas dalam menindak Perusahanaan yang memang sudah banyak meresahkan Masyarakat.

“Buktinya sudah berapa PKS yang benar-benar sudah mencemari Limbah ke pemukiman warga dan ada yang sudah keluar hasil lab limbah tersebut bahwasanya limbah yang di buang ke pemukiman warga maupun ke aliran sungai itu berbahaya, tetapi mereka lagi-lagi hanya memberikan surat peringatan terhadap PKS yang membuang limbah tersebut. Harusnya DLH kabupaten Nagan raya Tegas, apalagi dari Penjelasan dari Komisi III DPRK Nagan raya memang ada temuan yang jelas harus di Evaluasi oleh Perusahaan dan jelas itu “SALAH”.ungkapnya lagi.

Kami berharap permasalahan pencemaran lingkungan oleh PKS cepat selesai, jadi tidak meresahkan masyarakat sekitar PKS tersebut.

“Semoga saja Kedepan persoalan ini akan cepat di rampungkan.Sehinga,masyarakat bisa kembali beraktifitas normal tanpa adanya bau busuk yang membuat sesak masyarakat sekitar”pungkas Adil.

Choose your Reaction!
Leave a Comment

Your email address will not be published.