Ayo Berwisata ke Air Terjun Alur Mancang Sambil Berburu Ikan Kerling

0 Comments
Wisata air terjun alur mancang gampong bunin

Air Terjun Alur Mancang merupakan salah satu potensi wisata yang terdapat di Gampong Bunin, kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur. Gampong Bunin merupakan salah satu desa yang berada jauh dari pusat Kabupaten Aceh Timur, untuk menuju Gampong Bunin pengunjung akan menghabiskan waktu selama 3 jam perjalanan.

Meskipun jauh, rasanya sangat rugi bagi kita jika tidak dapat menikmatan keindahan air terjun alur mancang yang hanya dapat di tempuh dengan berjalan kaki ini. Pasalnya selain dapat menikmati keindahan air terjunnya, selama berjalan menuju tempat ini kita dapat merasakan keindahan dan keasrian daerah ini. Desa definitife yang berada di tengah kawasan ekosistem leuser ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan menyimpan berjuta keanekaragaman hayati yang masih alami.

Kawasan Air Terjun Alur mancang saat ini menjadi salah satu kawasan yang di kelola oleh kelompok pengelola hutan gampong bunin yang telah di terbitkan SK pengelolaannya oleh menteri lingkungan hidup dan kehutanan pada bulan Novemver 2019.

Dikawasan alur mancang ini terdapat ikan kerling atua jurung.bagi yang memburu ikan ini yang di perbolehkan dengan menggunakan pancin dan jala…bagi yang memancing menggunakan umpan cacing, kelapa sawit yang sudah diolah

Choose your Reaction!
Leave a Comment

Your email address will not be published.