Merasakan Sensasi Bukit Awan Bengkelang yang tidak Kamu Rasakan di Tempat Lain.

0 Comments

Keindahan Bukit Awan Bengkelang memang tidak di ragukan lagi. banyak sekali para wisatawan yang berkunjung bahkan sampai beberapa kali untuk menikmati sensasi berada di atas awan.

Sensasi ini hanya bisa dinikmati antara selepas subuh hingga pukul 08.00 WIB, saat gumpalan awan naik ke angkasa.

Ketika kamu berada di bukit awan ini, kamu akan merasakan seolah olah kamu sedang berada di atas awan, hal ini disebabkan suasana sejuk dan jarak awan yang terlalu dekat dengan bukit ini.

Biasanya pengunjung melakukan sebuah kegiatan seperti kemah agar dapat melihat keindahan matahari terbit di tempat ini.

Dengan suasana yang masih asri, alami, dan masih terlindungi, hal ini yang menjadikan tempat ini salah satu tempat wisata terfavorit di Aceh Tamiang.

“Bukit Awan Bengkelang” begitulah banyak orang menamai tempat ini yang memang lokasinya terdapat di desa Bengkelang itu sendiri, tepatnya berada di kec. Bandar Pusaka, kab. Aceh Tamiang.

Awal mula tempat ini mendadak viral, ketika salah satu organisasi pemuda bernama “Babo Project” dari desa Babo melakukan tapak tilas membuka lokasi ini dan melakukan kegiatan pengibaran bendera merah putih pada 17 agst 2019 tahun lalu.

Dari kegiatan tersebut banyak sekali para wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Lokasi ini berjarak sekitar kurang lebih 50km dari rumah warga setempat.
Untuk mencapai tempat ini, dahulu para pengunjung biasanya berjalan kali atau mendaki, karna memang jalan menuju tempat ini sangat tidak layak untuk dilintasi kendaran.

Namun, sekarang sudah ada perubahan dari sebelumnya, para wisatawan bisa menggunakan sepeda motor, karena pemerintah sudah melakukan pengerasan dan pelebaran jalan menuju tempat wisata ini agar mempermudah para wisatawan mencapai lokasi dan semakin ramai pengunjungnya.

Biasanya pengunjung membayar Rp. 10.000,00/ sepeda motor untuk biaya parkir, uang tersebut dikelola oleh BUMK desa Bengkelang sebagai uang keamanan untuk membayar upah bagi penjaga keamanan agar tidak terjadi halĀ² yg tidak diinginkan dan untuk biaya kebersihan juga penyediaan perlengkapan kemah lainnya.

Choose your Reaction!
Leave a Comment

Your email address will not be published.