Wisata Kampung Agusen Semakin Banyak di Kunjungi Masyarakat Luar, dalam Pandemi Covid19

0 Comments
PHOTO WISATAWAN LUAR BERMAIN ARUM JERAM DI DESA AGUSEN

Agusen merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Blangkejeren, Ibu Kota Kabupaten Gayo Lues.  Desa ini berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan hutan lindung di Kawasan Ekosistem Leuser. Bila memperhatikan lokasinya yang berada di sekitar taman nasional Gunung Leuser, tidak mengherankan bila di desa ini banyak sekali potensi wisata alam yang bisa dikembangkan untuk memanjakan wisatawan.

Desa wisata Agusen Kampung Inggris Gayo Lues Aceh berada cukup jauh dari pusat kota Blankejeren, yaitu sekitar 45 menit perjalanan. Tak perlu takut  bosan karena di sepanjang jalan menuju lokasi, Anda akan melihat bentang sungai dan alam  berupa persawahan, kebun kopi. Menariknya, Anda pun akan berjumpa dengan wajah-wajah ramah para  petani lokal yang sedang beraktivitas.

Selain potensi wisata alam dari sektor sawah dan kebun kopi, Desa Agusen memiliki Sungai, Agusen yang mengalir dari hulu Sungai Alas ke Singkil. Aliran air yang jernih membuat pengunjung yang datang ke sana tertarik untuk mengarungi dan bermain-main seperti Arum jeram yang sudah di sediakan oleh pengolahan Pemuda pemudi Kampung Agusen Waktu yang paling tepat untuk melihat keindahan Agusen adalah pagi hari, saat matahari terbit.

Dalam Pandemi Covid19 desa Agusen tidak pernah sepi di kunjungi oleh wisatawan dari luar, warga kampung Agusen begitu cemas dalam kedatangan wisatawan dari luar

Photo wisatawan berkunjung ke desa Agusen

Choose your Reaction!
Leave a Comment

Your email address will not be published.